Selamat datang ...
Website Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara. Website ini sebagai sarana publikasi untuk memberikan Informasi dan gambaran Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara dalam melaksanakan program dan kegiatan. Melalui keberadaan website ini kiranya masyarakat dapat mengetahui seluruh informasi tentang Kebijakan Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara didalam melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Utara.
  • PERKEMBANGAN HARGA BARANG DI PASAR KABUPATEN ...

    ....
  • STRUKTUR ORGANISASI DINAS PERDAGANGAN KABUPAT...

    PENJABARAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI 1.....
  • Capaian Kinerja Organisasi...

     Evaluasi Kinerja Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara untuk ....
LOGIN ADMIN DINAS/ OPERATOR
SEKSI / BIDANG
Capaian Kinerja Organisasi
Ditulis oleh : Super Admin - Seksi :

13 September 2018 - 23:30:57 WIB

 Evaluasi Kinerja Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara untuk Tahun 2017 di mulai dengan pengukuran kinerja yang di lakukan dengan cara membandingkan rencana tingkat capaian target dan realisasi dengan menggunakan Metode Pengukuran Kinerja sesuai Peraturan Menteri PAN  dan RB Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2017 Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Tata cara Review atas Laporan  Kinerja Instansi Pemerintah.

Tingkat pencapaian sasaran ditentukan dari pencapaian masing masing indikator kegiatan-kegiatan masing-masing SKPD sebagaimana dituangkan dalam Rencana Kinerja Tahunan (RKT) dan Penetapan Kinerja SKPD.Mengingat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara belum membuat Penetapan Kinerja dan di dalam RPJMD sasaran belum mencantumkan target indikator, maka pengukuran kinerja dilakukan dengan melakukan pengukuran kinerja kegiatan masing-masing SKPD kemudian menyelaraskannya dengan sasaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sebagaimana yang ditetapkan dalam dokumen RPJMD. Hasil capaian kinerja ke-12 sasaran strategis Pemerintah Kabupaten Lampung Utara secara rinci dapat dilihat pada form Pengukuran Kinerja pada Lampiran III.

Dalam mengukur pencapaian sasaran, indikator yang dipakai adalah indikator absolut Jadi nilai capaian sasaran bukan lagi hasil operasi aritmatika pembobotan bertingkat mulai dari kegiatan, meningkat ke program, akhirnya hingga ke sasaran. Capaian absolut sasaran ini sendiri secara logika-apriori dideduksikan dari hubungan sebab-akibat antara sasaran dengan kegiatan pendukungnya. Oleh karena itu pengukuran tetap dimulai dari pengukuran kinerja kegiatan. Dalam mengukur keberhasilan suatu kegiatan, indikator kinerja yang digunakan berupa indikator kinerja input, output, dan outcome. Dalam kaitan deduktif, maka capaian indikator  sasaran umumnya dikaitkan dengan capaian outcome/output kegiatan yang dianggap sebagai penggerak kinerja terdekat. Dengan pengukuran kinerja yang absolut dan tidak terfokus pada satu atribut, maka pengukuran ini dianggap akan lebih terbebas dari distorsi aritmatik pembobotan. Asumsi ini mendasari asumsi berikutnya bahwa capaian kinerja dapat melebihi 100%.
KEPALA DINAS

WANHENDRI, SE
NIP. 197207191999021001

PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 6076 kali